Tiakur, Malukupost.com - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Maluku Barat Daya (MBD), AKBP S. Norman Sitindaon didampingi satuan Binmas Polres MBD, Rabu (6/11) menyambangi masyarakat Desa Kaiwatu melalui kegiatan silahturahmi.    Kegiatan silahturahmi itu dimaksudkan untuk menjaga keharmonisan antara pihak aparat dan masyarakat ini berlangsung Pastori Gereja Kaiwatu dan Balai Desa Kaiwatu.
Tiakur, Malukupost.com - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Maluku Barat Daya (MBD), AKBP S. Norman Sitindaon didampingi satuan Binmas Polres MBD, Rabu (6/11) menyambangi masyarakat Desa Kaiwatu melalui kegiatan silahturahmi.

Kegiatan silahturahmi itu dimaksudkan untuk menjaga keharmonisan antara pihak aparat dan masyarakat ini berlangsung Pastori Gereja Kaiwatu dan Balai Desa Kaiwatu.

Menurut Kapolres Norman, kegiatan itu dilakukan untuk menciptakan lingkungan yang kondusif sehingga membutuhkan sinergitas antara masyarakat dan berbagai pihak terkait.

“Salah satu diantaranya adalah pihak keamanan, sehingga penting untuk menjaga tali silahturahmi. Jika terjadi persoalan di kalangan masyarakat diharapkan dapat diselesaikan secara bertahap. Dan untuk memecahkan setiap persoalan perlu adanya sinergitas antara tokoh masyarakat dan anggota Bhabinkamtibmas.

Norman katakan, hal itu penting dilakukan untuk menjaga hubungan kekerabatan antara masyarakat dan aparat keamanan disebabkan hal tersebut tak dapat diselesaikan secara sepihak.

“Dengan adanya kegiatan seperti ini masyarakat dapat lebih terbuka untuk memberikan informasi kepada aparat keamanan jika terjadi berbagai tindakan yang mengganggu keamanan dan ketertiban, agar dapat ditindaklanjuti guna mencegah terjadinya insiden yamg dapat menggangu kenyamanan,” tandasnya.

Berdasarkan pantauan, kegiatan silahturahmi itu ditutup dengan penyerahan sarana kontak atau sembako oleh Kapolres MBD AKBP. S. Norman Sitindain dan KBO Binmas Polres setempat bersama Personil Sat Binmas kepada Tokoh Agama Ny. F. Lawa Manuputty,S.Si di Pastori Gereja Kaiwatu dan tokoh Masyarakat Wiston L. Meikdely di Balai Desa Kaiwatu.

(MP-08)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Malukupost.com © 2015. All Rights Reserved.
Top