Langgur, Malukupost.com - Hari ini tanggal 1 Oktober 2019 bangsa Indonesia memperingati Hari Kesaktian Pancasila.     Peringatan hari Kesaktian Pancasila tersebut dilaksanakan upacara resmi dari tingkat pusat sampai ke daerah-daerah.    Tidak terkecuali di Maluku Tenggara (Malra), upacara tersebut dilaksanakan di seluruh kantor instansi dalam lingkup Pemerintah Kabupaten setempat, Selasa (1/10).    Pantauan Malukupost.com, sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) diantaranya Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) serta Dinas Pertanian turut melaksanakan upacara.
Langgur, Malukupost.com - Hari ini tanggal 1 Oktober 2019 bangsa Indonesia memperingati Hari Kesaktian Pancasila.

Peringatan hari Kesaktian Pancasila tersebut dilaksanakan upacara resmi dari tingkat pusat sampai ke daerah-daerah.

Tidak terkecuali di Maluku Tenggara (Malra), upacara tersebut dilaksanakan di seluruh kantor instansi dalam lingkup Pemerintah Kabupaten setempat, Selasa (1/10).

Pantauan Malukupost.com, sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) diantaranya Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) serta Dinas Pertanian turut melaksanakan upacara.

Upacara tersebut dipusatkan di halaman kantor  DP3A tersebut dengan pembina upacara yakni kepala Dinas Ketahanan Pangan, Z. Arifin Rahayaan.

Selain itu, hadir pula dalam upacara tersebut yakni Kepala DP3A, Petronela Savsavubun dan Kepala Dinas Pertanian, Felix B. Tethool.

Upacara yang diikuti pula oleh seluruh pegawai dari ketiga OPD tersebut berlangsung penuh khidmat.

Selain ketiga OPD tersebut, informasi yang berhasil dihimpun media ini, upacara yang sama juga dilaksanakan di halaman kantor Dinas Koperasi dan UKM Malra.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Arsda Jabkenyanan tampil sebagai Pembina Upacara. Hadir pula dalam upacara tersebut yakni Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, M. Raisole Uar.

Upacara tersebut diikuti oleh seluruh pegawai dari Dinas Koperasi dan UKM serta Dinas Perindustrian dan Perdagangan.

Untuk diketahui, Peringatan hari kesaktian Pancasila pada 1 Oktober tahun ini mengambil tema, "Pancasila sebagai Dasar Penguatan Karakter Bangsa Menuju Indonesia Maju dan Bahagia". (MP-15)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Malukupost.com © 2015. All Rights Reserved.
Top