Langgur, Malukupost.com - Asisten Deputi Infrastruktur Konektivitas dan Sistem Logistik, Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur, Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman, Ir. Rusli Rahim, M.Si, Kepala Bidang Pengembangan Logistik Maritim Terpadu, Asisten Deputi Infrastruktur Konektivitas dan Sistem Logistik, Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur, Dr. Eng. Lukijanto, ST, melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Maluku Tenggara (Malra), Jumat (13/9).    Siaran pers dari Penyusun Bahan Kebijakan Bidang Tata Ruang Infrastruktur dan Konektivitas Antar Moda, Asisten Deputi Infrastruktur Konektivitas  dan Sistem Logistik, Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur, Hafil Gusni Santana Aji, ST., yang diterima Malukupost.com, Minggu (15/9), menyebutkan, kunjungan tersebut untuk menindaklanjuti hasil koordinasi Deputi Bidang Koordinasi Insfrastruktur Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dengan Bupati Maluku Tenggara (Malra),
Langgur, Malukupost.com - Asisten Deputi Infrastruktur Konektivitas dan Sistem Logistik, Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur, Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman, Ir. Rusli Rahim, M.Si, Kepala Bidang Pengembangan Logistik Maritim Terpadu, Asisten Deputi Infrastruktur Konektivitas dan Sistem Logistik, Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur, Dr. Eng. Lukijanto, ST, melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Maluku Tenggara (Malra), Jumat (13/9).

Siaran pers dari Penyusun Bahan Kebijakan Bidang Tata Ruang Infrastruktur dan Konektivitas Antar Moda, Asisten Deputi Infrastruktur Konektivitas  dan Sistem Logistik, Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur, Hafil Gusni Santana Aji, ST, yang diterima Malukupost.com, Minggu (15/9), menyebutkan, kunjungan tersebut untuk menindaklanjuti hasil koordinasi Deputi Bidang Koordinasi Insfrastruktur Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dengan Bupati Maluku Tenggara (Malra),

Hafil katakan dalam koordinasi tersebut, Pemda Malra mengusulkan dibangunnya pelabuhan Marina, pelabuhan Niaga serta usulan pelabuhan penyeberangan kepada pemerintah pusat melalui Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman.

“Usulan lainnya adalah pembangunan perpanjangan bandara udara lokal dan penguatan jaringan telekomunikasi dalam rangka meningkatkan konektivitas perhubungan dan Sistem komunikasi di Kabupaten Malra,” katanya.

“Untuk itu diperlukan percepatan pembangunan utilitas antara lain listrik bersama PLN dan peningkatan kapasitas pelabuhan yang ada sekarang dengan melengkapi tempat penyimpanan BBM dan air sebagai bagian dari pengembangan wilayah baru dan pusat-pusat ekonomi yang baru di kabupaten,” katanya lagi.

Menurut Hafil, Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman membantu mengarahkan adanya investor untuk mengelola berbagai potensi daerah yang ada di Malra antara lain di sektor perikanan dan pariwisata.

“Perjalanan dinas ini adalah dalam rangka menghimpun data dukungan yang pemerintah bisa sediakan khususnya di bidang infrastruktur konektivitas dan sistem logistik,” ungkapnya.

Untuk diketahui, didampingi Bupati Malra, M. Thaher Hanubun, rombongan dari kementerian tersebut mengunjungi beberapa tempat (objek) yakni Pelabuhan Uf-Maar, selanjutnya adalah jembatan sebagai bagian penting dari jaringan jalan beraspal yang sudah dibangun.

Salah satunya adalah Jembatan Tetoat yang menghubungkan Desa Tetoat dan Desa Dian Pulau di Kecamatan Hoat Sorbai. Setelah terhubung dengan panjang 200 m, jembatan ini mampu menghemat waktu perjalanan menyeberang hingga 1,5 jam.

Sedangkan objek terakhir adalah pantai Ngurbloat yang menjadi bagian dari Festival Pesona Meti Kei (FPMK) yang rutin digelar setiap bulan Oktober. (MP-15)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Malukupost.com © 2015. All Rights Reserved.
Top