Tiakur, Malukupost.com - Bakal Calon (balon) Bupati, Desianus Orno resmi mendaftarkan diri sebagai peserta Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) tahun 2020. Hal itu nampak saat Orno melakukan pengembalian formulir pendaftaran di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).     Berdasarkan pantauan, Orno mengenakan kemeja lengan pendek saat mengembalikan pengembalian formulir pendaftaran bakal calon bupati di ruang fraksi PDIP Gedung DPRD Kabupaten MBD, Jumat (13/9).
Desianus Orno menyerahkan Formulir Balon Bupati
Tiakur, Malukupost.com - Bakal Calon (balon) Bupati, Desianus Orno resmi mendaftarkan diri sebagai peserta Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) tahun 2020. Hal itu nampak saat Orno melakukan pengembalian formulir pendaftaran di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Berdasarkan pantauan, Orno mengenakan kemeja lengan pendek saat mengembalikan pengembalian formulir pendaftaran bakal calon bupati di ruang fraksi PDIP Gedung DPRD Kabupaten MBD, Jumat (13/9).

Menurut Orno, sejauh ini Partai berlambang Banteng moncong putih merupakan Partai pengusung pemerintahan sehingga rekomendasi PDIP tentu cukup mempengaruhi frekuensi politik di MBD.

"Tentu saja dengan mendaftarkan diri sebagai Bakal calon Bupati ke Partai Politik, pasti ada harapan besar untuk mendapat rekomendasi partai tersebut. Saat ini baru satu partai yang membuka pendaftaran baik bagi Balon Bupati maupun Balon Wakil Bupati yakni PDIP, Namun selain itu saya memiliki obsesi tersendiri untuk merebut kepercayaan Partai wong cilik ini," ujarnya saat dikonfirmasi, Sabtu (14/9).

Orno menegaskan, dengan semboyan partai Wong Cilik maka tentunya visi dan misi partai adalah demi kepentingan dan kesejahteraan rakyat. Dan hal inilah yang menjadi alasan utama dirinya untuk mencalonkan diri sebagai Bupati di Bumi Kalwedo.

“Pemerintahan yang baik adalah pemerintahan yang mementingkan kemajuan, kesejahteraan dan masa depan rakyatnya.” tandasnya.

Dijelaskan Orno, itu selain merupakan partai adikuasa di MBD, dirinya yakin bahwa kesamaan visi-misi tersebut dapat membawa kemajuan bagi Kabupaten termuda di Provinsi Maluku. Sehingga berharap ada kepercayaan partai untuk nantinya diberikan rekomendasi kepadanya sebagai perahu untuk bertarung pada pesta demokrasi nanti.

Saat disinggung terkait Balon Wakil Bupati yang akan mendampinginya nanti, Orno katakan belum memiliki gambaran terkait siapa yang nantinya akan dipinang sebagai pendampingnya.

“Saat ini saya masih terfokus pada pentahapan-pentahapan yang ada. Namun tentunya siapapun yang akan menjadi pendampingnga nanti, harus memiliki visi dan misi yang sama serta dapat berjuang bersama untuk merebut hati rakyat MBD,” ungkapnya.

Orno menambahkan, dirinya akan mendaftarkan diri ke seluruh partai politik yang membuka pendaftaran.

Sekedar diketahui, bukan hanya Desianus Orno namun beberapa kandidat lainnya juga turut mendaftarkan diri di PDIP yakni Bakal Calon Bupati, Benjamin Noah dan Bakal Calon Wakil Bupati yakni, Kim Davits Marcus dan Rosias R.M. Kabalmay.

Hingga pendaftaran ditutup hanya terdapat 4 bakal calon yang mendaftarkan diri sebagai kandidat perebut rekomendasi PDIP. (MP-8)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Malukupost.com © 2015. All Rights Reserved.
Top