Malukupost.com - Setelah meraih medali emas lomba lari 100 meter untuk Maluku, Alvina Tehupeiory kembali menoreh prestasi gemilang pada Kejurnas Atletik 2019 di Cibinong, Bogor.  Ia merebut emas 200 meter dan memecahkan rekor nasional yang sudah bertahan selama 20 tahun.
Alvina Tehupeiory diapit Livia Rizki (Jawa Tengah) dan Sri Mayasari (Sumatera Selatan) di atas podium Kejurnas Atletik 2019.  Alvina meraih medali emas 200 meter dan memecahkan rekornas atas nama Irene Joseph, yang sudah bertahan 20 tahun. (foto Eko Rimbawan-Jakarta)

Malukupost.com
- Setelah meraih medali emas lomba lari 100 meter untuk Maluku, Alvina Tehupeiory kembali menoreh prestasi gemilang pada Kejurnas Atletik 2019 di Cibinong, Bogor.  Ia merebut emas 200 meter dan memecahkan rekor nasional yang sudah bertahan selama 20 tahun.

Alvina mencatar waktu terbaik 23,76 detik, lebih cepat 0,10 detik  dari rekor lama atas nama Irene Joseph yakni 23,86 detik, diciptakan di Malaysia tahun 1999. Dalam babak final, Minggu (4/8), Alvina unggul atas dua pesaingnya  Livia Rizki (Jawa Tengah) dengan 25,03 detik, dan Sri Mayasari (Sumatera Selatan) yang membukukan waktu 25,31 detik.

"Medali dan rekor nasional emas ini beta persembahkan untuk almarhum papa," kata Alvina kepada Media Online Maluku Post yang menghubunginya di Bogor, Senin (5/8).

Menurut Alvin, semasa hidupnya di Hutumuri, Ambon, ayahnya Wellem Tehupeiory selalu berpesan agar tidak cepat puas.

``Jangan cepat merasa puas dengan apa yang sudah diraih sekarang.  Andalkan Tuhan dan jaga nama baik keluarga,`` kenang Alvina.

Meskipun pemecahan rekor nasional 200 meter  sudah diprediksi PB PASI, namun hasil yang diraih Alvina tetap disambut secara istimewa.  Pasalnya,  20 tahun lamanya rekor tersebut bertahan atas nama Irene Joseph.

"Beta tentu rasa senang.   Sebenarnya, beta seng punya target memecahkan rekor tetapi karena berdasarkan hasil latihan,  beta punya speed bagus maka pelatih menyuruh coba turun di nomor 100 dan 200.  Puji Tuhan, beta memecahkan rekor Kaka Irene, senior beta dari Maluku," papar Alvina.

Dengan rekornas baru 200 meter dan waktu rekor pribadi 100 meter, Alvina dipastikan lolos ke PON Papua.  Selain dipersiapkan ke SEA Games, Alvina juga langsung bersiap diri dengan latihan.  Pada Oktober mendatang, Alvina akan terjun ke Olimpiade Militer di Cina. (Rudi Fofid/Malukupost)


0 komentar:

Posting Komentar

 
Malukupost.com © 2015. All Rights Reserved.
Top