Renyaan: Bupati Thaher Hanubun Segera Selesaikan Persoalan 

Ambon, Malukupost.com - Anggota DPRD Provinsi Maluku, Justina Renyaan menghimbau Bupati Maluku Tenggara (Malra), M Thaher Hanubun untuk segera menyelesaikan persoalan di Ohoi (Desa) Kilwat Kecamatan Kei Besar Selatan, Kabupaten setempat.    Renyaan katakan, selama sebulan lebih Kepala Ohoi Kilwat atas nama David Rahanyaan bersama pengikutnya tinggal atau menetap di hutan karena mendapat ancaman kekerasan dari sejumlah kelompok akibat perbedaan pendapat.
Ambon, Malukupost.com - Anggota DPRD Provinsi Maluku, Justina Renyaan menghimbau Bupati Maluku Tenggara (Malra), M Thaher Hanubun untuk segera menyelesaikan persoalan di Ohoi (Desa) Kilwat Kecamatan Kei Besar Selatan, Kabupaten setempat.

Renyaan katakan, selama sebulan lebih Kepala Ohoi Kilwat atas nama David Rahanyaan bersama pengikutnya tinggal atau menetap di hutan karena mendapat ancaman kekerasan dari sejumlah kelompok akibat perbedaan pendapat.

“Saya Himbau Bupati Maluku Tenggara, segera selesaikan masalah kades ini,” tandasnya di Ambon, Senin (8/7).

Dijelaskan Renyaan, pemerintah daerah dan aparat kepolisian segera memediasi kedua kelompok. sebab David dan sekitar 30 Kepala Keluarga (KK) saat ini masih berada di tengah hutan, kondisi tersebut sangat berbahaya terhadap anak-anak.

“Meski kejadian ini baru terjadi pertama kalinya di Malra, namun pemerintah setempat segera mengatasi persoalan sejak awal agar tidak terjadi pelarian ke tengah hutan,” katanya.

“Kedua kubu harus damai dan kembalikan mereka ke kampungnya bukan tinggal di hutan,” katanya menambahkan. (MP-9)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Malukupost.com © 2015. All Rights Reserved.
Top