Ambon, Malukupost.com - Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Ambon Zain Idrus Kaisupy mengatakan sebanyak 365 calon haji (Calhaj) asal Kota Ambon siap diberangkatkan ke tanah suci Mekkah guna menunaikan ibadah haji 2019.    "Acara pelepasan dilakukan hari ini oleh Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon A.G.Latuheru mewakili Wali Kota," ujarnya di Ambon pada acara pelepasan jamaah calon haji, Selasa (9/7).
Ambon, Malukupost.com - Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Ambon Zain Idrus Kaisupy mengatakan sebanyak 365 calon haji (Calhaj) asal Kota Ambon siap diberangkatkan ke tanah suci Mekkah guna menunaikan ibadah haji 2019.

"Acara pelepasan dilakukan hari ini oleh Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon A.G.Latuheru mewakili Wali Kota," ujarnya di Ambon pada acara pelepasan jamaah calon haji, Selasa (9/7).

Calon haji asal Kota Ambon sesuai dengan kuota yang diberikan tahun 2019 sebanyak 398 orang, namun yang bisa melunasi biaya perjalanan ibadah haji (BPIH)  hanya 365 orang, dan hari ini mereka dilepas oleh Pemerintah Kota Ambon.

Ia mengatakan, 365 calon haji  ini sudah siap baik kesehatan sampai pada paspor dan kesiapan lainnya, dan kalau tidak ada perubahan sesuai dengan jadwal yang ditetapkan panitia maka mereka akan berangkat menuju embarkasi Makassar tanggal 15 Juli 2019.

"Jamaah Calon Haji (JCH) asal Kota Ambon ini nantinya tergabung pada kelompok terbang (Kloter) 13, sedangkan JCH Provinsi Maluku yang akan berangkat seluruhnya tergabung dalam Kloter 12, 13, dan 14," ujarnya.

Sedangkan acara pelepasan JCH asal Maluku seluruhnya dijadwalkan pada tanggal 13 Juli 2019 di lokasi Asrama Haji Waiheru oleh Gubernur Maluku Murad Ismael, dan nantinya pada tanggal 15 Juli mereka berangkat ke embarkasi Makassar.

Zain mengatakan pihaknya sudah mengingatkan para JCH bahwa pelaksanaan rukun Islam yang ke lima ini sangat erat dengan fisik, karena itu diharapkan kepada seluruh jamaah untuk bisa menjaga kesehatan dengan baik, banyak beristirahat, agar dalam melaksanakan ibadah di tanah suci dalam keadaan sehat.

Ia menambahkan, JCH asal Kota Ambon yang tertua atas nama Hafna Latuconsina berumur 89 tahun, dan yang termuda atas nama Risaldi berumur 24 tahun. (MP-5)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Malukupost.com © 2015. All Rights Reserved.
Top