Tiakur,Malukupost.com - Jabatan Kapolsek Moa Lakor dan Kasat Intelkam Polres Maluku Barat Daya (MBD) dilakukan rotasi yang dilakukan dalam upacara serah terima jabatan (sertijab), Rabu (12/6) dan bertindak selaku inspektur upacara, Kapolsek setempat AKBP S. Norman Sitindaon.    Berdasarkan pantauan, penanggalan dan penyematan tanda pangkat, tanda jabatan langsung dilakukan oleh Kapolres MBD dalam upacara tersebut. Dan langsung mengambil sumpah jabatan oleh Pejabat yang baru.
Tiakur,Malukupost.com - Jabatan Kapolsek Moa Lakor dan Kasat Intelkam Polres Maluku Barat Daya (MBD) dilakukan rotasi yang dilakukan dalam upacara serah terima jabatan (sertijab), Rabu (12/6) dan bertindak selaku inspektur upacara, Kapolsek setempat AKBP S. Norman Sitindaon.

Berdasarkan pantauan, penanggalan dan penyematan tanda pangkat, tanda jabatan langsung dilakukan oleh Kapolres MBD dalam upacara tersebut. Dan langsung mengambil sumpah jabatan oleh Pejabat yang baru.

Setelah itu Kapolres MBD dan para Pejabat yang melaksanakan serah terima melakukan Penandatanganan Naskah Berita Acara Serah Terima Jabatan dan Berita Acara Pengambilan Sumpah.

Kapolres MBD AKBP S. Norman Sitindaon mengatakan, sertijab di lingkungan Polri sudah menjadi rutinitas untuk pengembangan organisasi maupun pengembangan karir yang bersangkutan.

"Pergantian Kapolsek Moa Lakor dan, Kasat Intel Polres MBD itu hanyalah rotasi biasa dan sudah sesuai kebutuhan serta penyegaran organisasi, ujarnya saat memberikan amanat dalam upacara sertijab di Lapangan Mako Polres MBD, Rabu (12/6).

Dijelaskan Norman, Kapolsek Moa Lakor yang lama Kompol Yusak Silueta pindah ke Polda Maluku dalam rangka mengikuti pendidikan Selapa. Untuk jenjang karir beliau dan untuk Jabatan kabag Sumda mungkin masih diracik di dapurnya Biro SDM Polda.

“Saya sudah menyampaikan kepada Kabag Binkar agar segera dicari/ seleksi karena sebenarnya jabatan kabag maupun kasat ini tidak boleh kosong dan harus ada penggantinya dan mudah mudahan dalam waktu dekat ini sudah ada,”ungkapnya.

Norman katakan, Kasat Intel Polres MBD yang lama Iptu Wolter Relmasira dipomosikan di Polda karena Jabatan baru yang diberikan adalah jabatannya AKP dan telah menjadi kanit di Direktorat Satuan Intelkam Polda Maluku

“Selaku Kapolres MBD mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kompol Yusak Silueta, SH karena telah mengabdikan diri di Bumi Kalwedo ini kurang lebih 2 tahun 11 bulan dan juga kepada Kasat Intel yang lama Iptu Wolter Relmasira juga telah mengabdikan diri disini selama 2 tahun 10 bulan sehingga banyak dirasakan manfaatnya oleh Organisasi Polres MBD dan Masyarakatnya dan juga memberikan warna disini,” bebernya.

Norman menandaskan, bagi Kapolsek Moa Lakor yang baru AKP Wemy Papilaya dan Kasat Intel yang baru IPTU E. Dacosta kiranya dapat memberikan warna yang baru kepada satuan kerja saudara masing-masing.

“Kenali kembali tugas dan fungsi saudara selaku Kapolsek Maupun Kasat Intelkam dan mengurangi sekecil apapun sifatnya pelanggaran karena kita selalu diamati oleh masyarakat dan selalu menjaga komunikasi dengan masyarakat sebab tugas kita sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat,” pungkasnya. (MP-7)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Malukupost.com © 2015. All Rights Reserved.
Top