Louhenapessy: Hari Ini Ambon Berduka

Ambon, Malukupost.com - Isteri Wakil Wali Kota Ambon, Iffah Hadler tutup usia dalam usia 55 tahun di Amsterdam Belanda, Senin (10/6).    Ibu Iffah Hadler meninggal dunia pukul 15.20 waktu Belanda, setelah mendapat perawatan di rumah sakit VU mc Amsterdam sejak tanggal 8 Juni 2019.    Wali kota Ambon, Richard Louhenapessy dalam keterangan yang disampaikan melalui teleconference dari Belanda, menyampaikan kabar duka meninggalnya istri Wakil wali kota Ambon.
Ambon, Malukupost.com - Isteri Wakil Wali Kota Ambon, Iffah Hadler tutup usia dalam usia 55 tahun di Amsterdam Belanda, Senin (10/6).

Ibu Iffah Hadler meninggal dunia pukul 15.20 waktu Belanda, setelah mendapat perawatan di rumah sakit VU mc Amsterdam sejak tanggal 8 Juni 2019.

Wali kota Ambon, Richard Louhenapessy dalam keterangan yang disampaikan melalui teleconference dari Belanda, menyampaikan kabar duka meninggalnya istri Wakil wali kota Ambon.

"Hari ini Ambon berduka karena ibu Iffah kembali pulang ke penciptanya, setelah menjalani perawatan di rumah sakit terbaik di Amsterdam, " katanya.

Menurutnya, Ibu Iffah meninggal karena sakit setelah tiba di bandara Schippol Amsterdam 8 Juni 2019. Tiba di bandara almarhumah pingsan dan setelah mendapat penanganan pertama selanjutnya dibawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan lanjutan.

Setelah diikhlaskan oleh Wakil Wali Kota Ambon, Syarif Hadler dan anak-anak dan imam membacakan doa dan ibu Iffah menghembuskan nafas terakhir.

Richard menambahkan, seluruh persiapan telah dilakukan untuk proses keberangkatan jenazah dari Belanda kembali ke Ambon.

Setelah ini jenazah akan dibawa ke bandara Schippol yang didahului dengan proses keagamaan dan sesuai rencana akan diberangkatkan Rabu (12/6) pagi dan tiba di Jakarta Kamis Pagi.

"Kita juga sementara koordinasi dengan pihak maskapai garuda Indonesia untuk proses keberangkatan ke Ambon, untuk itu saya mohon doa restu dari seluruh masyarakat Ambon," katanya.

Atas nama Pemerintah Kota Ambon kami sampaikan rasa kehilangan dan dukacita yang mendalam atas meninggalnya ibu Iffah Syarif Hadler. (MP-2)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Malukupost.com © 2015. All Rights Reserved.
Top