Laporan Rudi Fofid - Ambon

Ambon, Malukupost.com - Pembalap Indonesia David Juliano Sitanala tidak membuang salah sepenuhnya kepada para pembalap liar di Ambon.  Menurut dia, para muda yang sering kebut-kebutan di jalan raya, semua itu semata-mata karena mereka tidak punya sirkuit tetap.

``Mereka punya potensi dan jangan tanya soal nyali.  Sayangnya,  mereka tidak punya sirkuit,`` kata David kepada Media Online Maluku Post, Kamis (2/5).

Dia mengajak anak muda di Ambon mau bersungguh-sungguh menekuni dunia otomotif, karena dengan demikian mereka mendapat kesempatan untuk membawa nama daerah di mana-mana, baik nasional maupun internasional.

David meminta perhatian Pemerintah Provinsi Maluku agar cepat merespon potensi anak muda dengan menyediakan sirkuit permanen.  Jika pemerintah tidak peduli, menurut David, anak-anak muda akan terus menjadikan jalan raya sebagai sirkut balapan liar.

"Itu sangat membahayakan masa depannya sendiri, maupun mengancam nyawa orang lain," papar David.  (Maluku Post/Foto koleksi David Sitanala)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Malukupost.com © 2015. All Rights Reserved.
Top