Ambon, Malukupost.com - Manajemen PT. Pegadaian Area Ambon mengadakan acara buka puasa bersama anak yatim dari Pondok Pesantren Al Anshor Arbes, bertempat di The Gade Coffee and Gold cabang Ambon, Jumat (17/5) sore.    Acara berlangsung sederhana di tengah curah hujan yang cukup deras mengguyur Kota Ambon, dihadiri Vice President PT. Pegadaian Area Ambon Asih Sebekti, General Manager Galeri 24, Luh Putu Andarini, Pemimpin Pegadaian Cabang Ambon, Bahtiar Sapoetra, Imanuel Manuputy (Pegadaian Cabang Nusaniwe), Gotar (Manajer Galeri 24 Cabang Ambon), pegawai Pegadaian dan 50 santri dari Pondok Pesantren Al Anshor Arbes.
Ambon, Malukupost.com - Manajemen PT. Pegadaian Area Ambon mengadakan acara buka puasa bersama anak yatim dari Pondok Pesantren Al Anshor Arbes, bertempat di The Gade Coffee and Gold cabang Ambon, Jumat (17/5) sore.

Acara berlangsung sederhana di tengah curah hujan yang cukup deras mengguyur Kota Ambon, dihadiri Vice President PT. Pegadaian Area Ambon Asih Sebekti, General Manager Galeri 24, Luh Putu Andarini, Pemimpin Pegadaian Cabang Ambon, Bahtiar Sapoetra, Imanuel Manuputy (Pegadaian Cabang Nusaniwe), Gotar (Manajer Galeri 24 Cabang Ambon), pegawai Pegadaian dan 50 santri dari Pondok Pesantren Al Anshor Arbes.

Asih Subekti dalam sambutannya mengapresiasi pegawai Pegadaian karena sudah menyisihkan pendapatan mereka untuk dijadikan sedekah bagi anak yatim.

Ia juga mengingatkan tentang manfaat bersedekah dalam ajaran Islam.

"Sedekah yang diberikan kepada anak yatim tak akan membuat harta berkurang , tapi justru akan membuka pintu rezeki lainnya lagi untuk menambah harta kita, karena kedudukan anak yatim sangat istimewa di hadapan Allah. Bahkan Allah menjanjikan pintu surga khusus bagi kaum muslim yang gemar bersedekah, seberapapun nilainya. Ada hadits menyebutkan bahwa orang yang gemar bersedekah akan dipanggil untuk masuk surga melalui pintu sedekah", katanya.

Tausyiah menjelang waktu berbuka puasa disampaikan oleh Ustadz Soleh yang merupakan seorang tenaga pengajar di Pondok Pesantren Al Anshor Arbes.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemberian santunan secara simbolis, diberikan oleh Asih Subekti dan Luh Putu Andarini kepada beberapa santriwati mewakili anak yatim Pondok Pesantren Al Anshor Arbes, berupa uang tunai untuk diserahkan kepada pihak yayasan yang mengelola pondok pesantren dan buku Tabungan Emas senilai Rp 100.000,- bagi para santri Al Anshor Arbes.

Santunan berupa uang tunai yang diberikan kepada Anak Yatim Pondok Pesantren Al Anshor merupakan sedekah yang murni diberikan oleh para pegawai muslim dalam lingkup Pegadaian di Kota Ambon.

Menjelang waktu berbuka puasa dilakukan doa bersama.

Asih mengharapkan agar pada bulan Ramadhan tahun ini semua amal yang dilakukan bernilai ibadah , dan doa yang dipanjatkan dijabah oleh Allah SWT .

Asih mengatakan bahwa setiap tahun kegiatan berbagi kasih dari PT. Pegadaian Area Ambon rutin diadakan pada Bulan Ramadhan dan Hari Natal.

Pondok Pesantren Al Anshor didirikan sejak tahun 2004 untuk menjadi tempat perlindungan bagi anak-anak yang kehilangan orang tua maupun keluarga pasca kerusuhan di Maluku.

Pondok pesantren itu belakangan juga menjadi tempat perlindungan juga bagi anak-anak korban perceraian orang tua. (MP-6)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Malukupost.com © 2015. All Rights Reserved.
Top