Langgur, Malukupost.com - Bupati Maluku Tenggara (Malra), M Thaher Hanubun menyatakan penempatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di wilayah Kei Besar dan Kei Kecil merupakan jawaban pemerintah atas keterbatasan tenaga pendidikan dan kesehatan di wilayah tersebut.     "Karena keluhan minimnya tenaga pendidikan dan tenaga kesehatan, maka kita jawab dengan kehadiran CPNS untuk bertugas di Kei Kecil dan Kei Besar," ujarnya saat membuka rapat perangkat Ohoi dan penyerahan CPNS di Wilayah Kei Kecil, Jumat (12/4)
Langgur, Malukupost.com - Bupati Maluku Tenggara (Malra), M Thaher Hanubun menyatakan penempatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di wilayah Kei Besar dan Kei Kecil merupakan jawaban pemerintah atas keterbatasan tenaga pendidikan dan kesehatan di wilayah tersebut.

"Karena keluhan minimnya tenaga pendidikan dan tenaga kesehatan, maka kita jawab dengan kehadiran CPNS untuk bertugas di Kei Kecil dan Kei Besar," ujarnya saat membuka rapat perangkat Ohoi dan penyerahan CPNS di Wilayah Kei Kecil, Jumat (12/4)

Menurut Hanubun, pendidikan terutama guru dan tenaga kesehatan merupakan prioritas utama Pemda Malra lebih khusus untuk wilayah Kei Besar yang sudah diserahkan beberapa hari lalu.

“Pemerintah tetap dan selalu bekerja keras untuk memenuhi harapan masyarakat termasuk soal pendidikan dan kesehatan, tetapi pemerintah baik pusat dan daerah tentu memiliki keterbatasan,” katanya.

Hanubun meminta para kepala ohoi, camat, tokoh agama untuk memperhatikan sekaligus menjaga para CPNS tersebut agar dapat menjalankan tugas dengan baik.

"Yang ada di hati mereka adalah kasih, cinta, pengabdian, tidak ada di luar itu, dan mereka hanya datang dengan modal pengetahuan yang mereka terima, mereka jangan dianggap orang lain, mereka adalah bagian dari kita semua," ungkapnya.

Hanubun berharap, para CPNS dapat menjalankan tugas sebaik-baiknya, selalu terbuka kepada bupati dan wakil bupati sebagai orangtua, semuanya semata-mata untuk Malra.

“Berbaktilah kepada bangsa dan negara, lebih khusus di wilayah Kei Kecil dimana saat ini kalian ditempatkan," imbuhnya. (MP-15)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Malukupost.com © 2015. All Rights Reserved.
Top