Alvina Tehupeiory (kanan) bersama Veronika Shanti Pareira (kiri( dari
SIngapura, dan Kristina Knott  (tengah)dari Philipina
Laporan Rudi Fofid-Ambon

Ambon, Malukupost.com - Nona Ambon Alvina Tehupeiory  berhasil  merebut medali perunggu Kejuaraan Atletik Singapura Terbuka, di Nasional Stadium Singapura, Kamis (28/3) malam ini.

Berlari di lintasan 4 nomor lari 200 meter, Alvina bersaing dengan tujuh finalis dari berbagai negara.  Ia berhasil masuk garis akhir dengan waktu 24.23 detik.

Alvina berada di belakang pelari Philipina Kristina Knott yang meraih medali emas dengan catatan waktu 23,79 detik, dan pelari Veronika Shanti Pareira dari Singapura, yang menyabet medali perak dengan catatan waktu 23,85 detik.

"Beta memperbaiki rekor pribadi dari 24.36 detik menjadi 24.23 detik," jelas Alvina  yang dihubungi Media Online Maluku Post malam ini.

Alvina masih akan bertarung lagi pada nomor lari estafet 4 x 100 meter, hari Jumat, bersama tiga sprinter puteri Indonesia lainnya.

Pelatih atletik nasional Agus Ngamel yang mendampingi Alvina di Singapura menyebutkan, Alvina berpotensi memperbaiki rekor pribadi maupun rekor nasional.

``Kita berharap dia bisa berlari di bawah 24.00 detik.  Ada potensi untuk itu,`` terang Agus.

Saat ini, rekor nasional lari 200 meter masih di tangan Irene Joseph 23.86 detik.  Akan tetapi menurut Agus, jangan dulu bicara soal pecah rekor Irene.  Hal yang penting adalah Alvina bisa berlari d bawah 24 detik.

"Dia punya daya tahan dan juga kecepatan. Potensinya ada," jelas Agus.  (malukupost.com-foto fb alvina)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Malukupost.com © 2015. All Rights Reserved.
Top