Ambon, Malukupost.com - Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Lasqi Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Misa Keliobas, optimis pihaknya kembali meraih juara di ajang Festival Seni Qasidah Bintang Vokalis (SQBV) tingkat provinsi Maluku, yang berlangsung pada 16 – 20 November 2018, di Kota Ambon.

“Kami optimis, tahun ini, SBT kembali menoreh sejarah untuk ketiga kalinya menjadi juara di ajang Lasqi (Festival Seni Qasidah Bintang Vokalis, red) tingkat provinsi di Ambon,” ujarnya di Ambon, Sabtu (17/11).

Diungkapkan Keliobas, dirinya tidak menampik bahwa masing-masing daerah yang menjadi peserta festival musik gambus mempunyai kelebihan sendiri-sendiri. Namun, dia tetap yakin bisa mencapai target yang ditetapkan, melihat kemampuan dari para peserta SBT.

Pada Festival Seni Qasidah Bintang Vokalis tahun 2018 yang berlangsung di Kota Ambon, Kabupaten SBT mengikutsertakan 12 orang wakilnya, untuk berlaga dalam tiga lomba, masing-masing kategori putra-putri. Setiap lomba diikuti oleh empat orang.

Sebelumnya, Kabupaten Seram Bagian Timur berhasil meraih juara umum pada Festival Seni Qasidah Bintang Vokalis tingkat provinsi, yang berlangsung Oktober 2017. Prestasi yang sama juga ditoreh di ajang tersebut pada 2016. (Eny)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Malukupost.com © 2015. All Rights Reserved.
Top