Langgur, Malukupost.com - Wakil Bupati (Wabup) Maluku Tenggara (Malra) Petrus Beruatwarin menyatakan, Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) sebagai suatu wadah berhimpun harus menyadari posisi strategisnya dalam membangun demokrasi serta mendukung akselerasi pembangunan lewat pemikiran-pemikiran segar ciri khas intelektual muda.    “GAMKI seyogianya dapat mengambil peran dalam membentuk karakter ideologis kader-kadernya yang mencirikan semangat Kekristenan yang penuh kasih dan persaudaraan sejati,” ujarnya di Langgur, saat membuka Konferensi Cabang (Konfercab) III GAMKI Kabupaten Malra, Kamis (7/3).
Langgur, Malukupost.com - Wakil Bupati (Wabup) Maluku Tenggara (Malra) Petrus Beruatwarin menyatakan, Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) sebagai suatu wadah berhimpun harus menyadari posisi strategisnya dalam membangun demokrasi serta mendukung akselerasi pembangunan lewat pemikiran-pemikiran segar ciri khas intelektual muda.

“GAMKI seyogianya dapat mengambil peran dalam membentuk karakter ideologis kader-kadernya yang mencirikan semangat Kekristenan yang penuh kasih dan persaudaraan sejati,” ujarnya di Langgur, saat membuka Konferensi Cabang (Konfercab) III GAMKI Kabupaten Malra, Kamis (7/3).

Beruatwarin katakan, bangsa dan daerah memerlukan kader yang mampu berjalan dalam kebenaran dan keadilan, sehingga menjadi saluran berkat bagi banyak orang.

“Pelaksanaan Konfercab ke-III GAMKI juga merupakan bentuk konsolidasi internal organisasi guna mewujudkan kapasitas organisasi yang benar-benar ideal,” ungkapnya.

Dijelaskan Beruatwarin, pemerintah kabupaten menaruh harapan besar kepada GAMKI Malra agar dapat menciptakan dan melahirkan kader-kader yang siap pakai serta cerdas dan mampu menempatkan diri sebagai agen-agen perubahan ke arah yang lebih baik.

“Saudara-saudara harus menjadi terang bagi lingkungan, masyarakat, daerah dan bangsa,” tegasnya.

Beruatwarin menambahkan, melalui kegiatan tersebut nantinya akan lahir pemikiran-pemikiran cerdas dan strategis untuk menjadikan Malra menjadi sejahtera lagi.

“Melalui implementasi perwujudan visi-misi dan program-program strategis yang merupakan prioritas dari Pemda Malra dengan 11 program prioritas,” pungkasnya. (MP-15)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Malukupost.com © 2015. All Rights Reserved.
Top