Tual, Malukupost.com - Bupati Maluku Tenggara (Malra) M Thaher Hanubun mengajak semua pihak dalam masyarakat untuk mendukung festival "Millennial Road Safety", kampanye tertib berlalulintas dari Polri, baik di wilayah Malra maupun Kota Tual.    Ajakan itu dilontarkan Thaher ketika membuka acara jalan santai dalam rangka Millennial Road Safety (MRS) Festival 2019 yang digelar Polres Malra, Sabtu (2/2).    "Hari ini kita melaksanakan jalan santai dalam rangka Millenial Road Safety Festival 2019 di Polres Malra, dan marilah kita sama-sama mendukung kegiatan program ini," katanya.
Tual, Malukupost.com - Bupati Maluku Tenggara (Malra) M Thaher Hanubun mengajak semua pihak dalam masyarakat untuk mendukung festival "Millennial Road Safety", kampanye tertib berlalulintas dari Polri, baik di wilayah Malra maupun Kota Tual.

Ajakan itu dilontarkan Thaher ketika membuka acara jalan santai dalam rangka Millennial Road Safety (MRS) Festival 2019 yang digelar Polres Malra, Sabtu (2/2).

"Hari ini kita melaksanakan jalan santai dalam rangka Millenial Road Safety Festival 2019 di Polres Malra, dan marilah kita sama-sama mendukung kegiatan program ini," katanya.

Menurut bupati, festival MRS harus didukung oleh semua pihak karena kegiatan itu sangat penting untuk keselamatan masyarakat saat berkendara, lebih khusus yang menggunakan kendaraan roda dua.

Berkendara dengan baik, tertib, dan mematuhi seluruh aturan yang berlaku dalam berlalulintas akan berdampak baik bagi keamanan masyarakat.

Sementara itu, Kapolres Malra AKBP Indra Fadhilla Siregar menyampaikan festival MRS merupakan prosedur tetap langsung dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Sesuai data Badan Kesehatan Dunia (WHO), jumlah kematian akibat kecelakaan lalu lintas Indonesia masuk 5 besar di dunia, dan ini merupakan situasi yg mendesak dan memprihatinkan.

Sebanyak 60 persen lakalantas menyebabkan luka sampai meninggal dunia, parahnya banyak yang berusia 17 tahun (kaum muda/mileneal), maka MRS bertujuan menekan angka kematian akibat kecelakaan lalu lintas.

"Kegiatan MRS mengambil tema "Mewujudkan generasi milenial cinta lalu lintas menuju Indonesia Gemilang" dan dijadwalkan berjalan selama tiga bulan, puncaknya tanggal 3 Maret 2019 serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia," kata Indra.

"Untuk wilayah Tual dan Malra masih banyak masyarakat yang belum memiliki kesadaran dalam berkendaraan terutama pada saat menggunakan helm, maka harapan kami dengan giat MRS ini dapat menyadarkan kita semua akan pentingnya keselamatan dalam berkendaraan," katanya menambahkan.

Selain Bupati Malra, acara jalan santai MRS 2019 dihadiri Wakil Wali Kota Tual Usman Tamnge, Danlanal Tual Kolonel Laut (P) Jani Sujani, Kasdim 1503/Tual Mayor Arm Udin Rasidi, Palaksa Lanal Tual, Letkol Laut K.H. Hartono, dan siswa-siswi SMA, SMK, se- Kota Tual dan Malra.

Peserta jalan santai kurang lebih 400 orang, menempuh rute start dari Polres Malra, perempatan SKB Un, Jln Un Pantai Kota Tual, Pengadilan Negeri Tual, dan kembali finish di lapangan apel Polres Malra.

Acara kemudian dilanjutkan dengan senam sehat bersama, dan penandatanganan deklarasi dukungan Millennial Road Safety 2019. (MP-2)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Malukupost.com © 2015. All Rights Reserved.
Top