Ambon, Maluku Post.com - Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) Partai Kesatuan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB) telah memberikan rekomendasi kepada pasangan Petrus Fatlolon dan Agustinus Utuwal untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Maluku Tenggara yang akan berlangsung 2017 mendatang.

"Rekomendasi yang diberikan kepada pasangan Petrus Fatlolon dan Agustinus Utuwaly dari PKP-Indonesia itu adalah sah karena sudah diketahui oleh Ketua Umum PKP-Indonesia di Jakarta,"ujar Ketua DPK PKPI Kabupaten MTB, Joseph Afaratu di Ambon, Rabu (16/3).

Menurut Afaratu, pemberian rekomendasi partai kepada pasangan tersebut sudah melalui mekanisme partai. Diproses awal melalui rapat internal yang dihadiri langsung oleh Sekretaris DPP PKP-Indonesia Husein Lessil dan Ketua Bidang OKK.

"Melalui rapat tersebut, kita bersepakat untuk melakukan sebuah survey di masyarakat tentang elektabilitas dan popularitas calon internal partai, hari itu juga banyak yang ikut di survey termasuk saya (Afaratu-red) namun hasil survey tertinggi di pegang oleh kader partainya Agustinus Utuwaly yang juga menjabat sebagai Anggota DPRD Kabupaten MTB,"ungkapnya.

Survey tersebut, lanjut Afaratu akhirnya diputuskan untuk disampaikan ke Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) beberapa waktu lalu di Ambon dan hasilnya, kader terbaik Agustinus Utuwaly direstui untuk dipasangkan dengan Petrus Fatlolon yang adalah Kader Partai Demokrat dan memiliki jabatan sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Sorong, Papua Barat.

"Inilah kita di PKP-Indonesia, jika ada kader yang maju maka selayaknya kita topang dan harus kita usung, kita kan sudah mengkaderkan dia (utuwaly-red),"tandasnya

Sementara itu, ditempat terpisah, Kandidat Calon Bupati Kabupaten MTB, Petrus Fatlolon kepada wartawan juga mengaku telah menerima surat sakti PKP-Indonesia.

"Jadi surat rekomendasi PKP-Indonesia di Pilkada MTB telah saya kantongi per tanggal 28 Januari 2016 lalu,"ungkap Fatlolon sembari menambahkan rekomendasi yang telah dikantongi dirinya bernomor 10/DPN PKP-IND/I/2016.

Terkait dengan pencalonan, Fatlolon yang adalah Putra Tanimbar ini berkeinginan untuk menjadikan Tanimbar semakin cerdas, berwibawa dan mandiri seperti yang tertuang dalam visi-misinya.

Fatlolon mengatakan, hingga saat ini pihaknya terus melakukan komunikasikan dengan partai lainnya, disamping telah mengantongi 3 kursi dari PKP-Indonesia. Wakil Ketua DPRD Kota Sorong itu mengaku optimis akan mendapatkan dukungan.

"Saya yakin optimis mendapatkan dukungan dari sejumlah partai politik, masyarakat dan lainnya karena saya bukan saja baru bekerja namun saya sudah menggencarkan berbagai program yang pro terhadap kesejahteraan masyarakat MTB,"jelasnya.

Menyinggung posisinya di Partai berlambang bintang mersi besutan Susilo Bambang Yudhoyono itu, Fatlolon mengaku sangat optimis untuk meraih rekomendasi partai demokrat.

"Saya tetap optimis akan mendapatkan rekomendasi dari partai saya sendiri, dan disana itu Demokrat berhasil mendapatkan 2 kursi. Intinya saya tidak akan gegabah dalam mengambil keputusan, kita serahkan saja kepada mekanisme partai,"tandasnya (MP-7)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Malukupost.com © 2015. All Rights Reserved.
Top